Monday Jan 24, 2022

Jangan Mengonsumsi Makanan Yang Sama Setiap Hari

Hal ini biasanya mereka lakukan agar lidah tidak bosan dengan makanan yang sama setiap harinya. Sesungguhnya, ada alasan lain mengapa kamu harus memiliki menu makanan yang berbeda setiap hari. Alasan kesehatan dan kebutuhan nutrisi merupakan sebab utama kamu sebaiknya tidak mengonsumsi makanan yang sama setiap hari.

Terdapat beberapa alasan kesehatan mengapa kamu harus mengganti menu makanmu setiap hari. Berikut sejumlah alasan mengapa sebaiknya kamu tak mengonsumsi makanan yang sama setiap hari.

Kurang Nutrisi

Tubuh membutuhkan sejumlah nutrisi makro dan mikro agar tubuh bisa berfungsi secara tepat. Hal ini bisa terpenuhi dengan mengonsumsi beragam makanan dan sayuran.

Konsumsi hanya satu jenis sayur dan buah tertentu bisa menyebabkan kurangnya nutrisi. Semakin beragam sayur dan buah yang kamu konsumsi setiap hari, maka semakin baik untuk kesehatanmu.

Membahayakan Kesehatan Ususmu

Konsumsi beragam jenis makanan bisa menghadirkan lingkungan yang tepat bagi perkembangan bakteri sehat di usus. Hal ini bisa membantu meningkatkan sistem imun dan kesehatan pencernaan secara keseluruhan.

Terdapat takaran yang perlu kamu penuhi untuk menjaga kesehatan usus dan pencernaan. Konsumsi jumlah yang tepat untuk makanan fermentasi, buah, dan sayur.

 Memperlambat Turunnya Berat Badan

Konsumsi makanan yang itu-itu saja bisa tidak efektif ketika kamu coba untuk menurunkan berat badan. Upaya yang kamu lakukan untuk menurunkan berat badan bakal tak berguna jika kamu melakukan kebiasaan ini.

Berdasar sebuah penelitian yang dipublikasikan pada PLOS One, variasi makanan memiliki andil pada hal ini. Diketahui bahwa seseorang yang mengonsumsi beragam buah dan sayur mampu menurunkan berat badan lebih cepat dibanding yang makananannya setiap hari sama.

Kelebihan Nutrisi Tertentu

Masalah yang bisa kamu alami bukan hanya kekurangan nutrisi namun juga kelebihan. Hal ini terutama kamu alami jika berlebihan mengonsumsi makanan-makanan tertentu.

Konsumsi makanan tertentu dalam jumlah terlalu banyak bisa membuatmu kelebihan nutrisi tertentu dan mengalami risiko kesehatan. Sebagai contoh, ketika kamu kebanyakan mengonsumsi kunyit, bisa timbul masalah pada livermu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top