Monday Jan 24, 2022

Alasan Orang Berlibur Ketempat Yang Sama

Apakah dia akan kembali ke tempat liburan yang sudah pernah dia kunjungi, bahkan terulang pada masa liburan berikutnya.

Nyatanya ada banyak orang di dunia yang suka berlibur di lokasi yang sama, itu-itu saja. Dilansir dari Huffingtonpost, para ahli perjalanan mengatakan ada beberapa alasan mengapa seseorang memilih berlibur di lokasi itu-itu saja, berikut alasannya:

Belum Puas di Awal

“Keuntungan dari kembali ke destinasi sebelumnya adalah sudah selesai dengan obyek wisata turis, jadi sudah bisa fokus untuk relaksasi, dan mengeksplor tempat-tempat yang tidak banyak turis,” kata Boyes.

Perlakuan Spesial

“Beberapa resor dan properti liburan membuat tamu ingin kembali, Mereka mempelajari kesenangan masing-masing dan staf membuat mereka menjadi spesial,” kata Schetter.

Keterikatan Emosional

“Aku rasa ada wisatawan yang mengulang destinasi karena mereka membangun keterikatan emosional di tempat tersebut. Bisa karena mereka mengalami pengalaman yang luar biasa di lokasi tersebut,” kata Managing Editor Family Travel Network, Nanct Schatter.

Hubungan dengan Budaya dan Komunitas Lokal

“Obyek wisata penuh dengan turis memang bagus, tetapi ada rasa diterima dari orang lokal dan itu sungguh memberi kesan yang dalam. Aku dapat menyelesaikan obyek wisata yang ingin kulihat, tetapi tidak dapat selesai belajar mengenai orang dan budayanya,” kata travel blogger Lost With Purpose, Alex Reynolds.

Tradisi Keluarga

“Banyak destinasi jadi tradisi panjang di keluarga. Mereka membuat memori di sana,” kata Schretter.

Sejarah yang Kaya

“Negara seperti Italia itu ‘wow’. Tercatat sebagai pemilik situs sejarah dunia paling banyak dari UNESCO. Jadi selain kaya budaya sejarah, juga sejarah arkeologi, setiap dieksplor ada yang baru,” kaya penulis dan fotografer wisata Michael Luongo.

Pemandangan Cantik yang Unik

“Alam adalah eleman yang penting bagi banyak orang. Ada orang yang suka berjalan di alam yang sama, yang pernah dilakukan sebelumnya,” jelas penulis wisata Alice Boyes. Max Hartshorne, editor situs wisata GoNOMAD.com, yang mengatakan flora dan fauna spesial seperti Selandia Baru selalu membuatnya tertarik.

Makanan yang Lezat

“Aku percaya gastronomi adalah faktor penting, sama halnya seperti budaya dan faktor lainnya yang membuat perjalanan jadi kian penting,” kata President dan Co Founder Gutsy Women Travel, April Merenda.

Familiar

“Ada sesuatu tentang kembali ke tempat yang dikenal dan disukai. Banyak wisatawan yang percaya diri mereka akan mengalami masa yang baik ketika ke tempat yang mereka kenal,” kata Merenda.

Akses yang Mudah untuk Pengalaman Berbeda

Ada beberapa destinasi yang mudah diakses, tetapi memiliki banyak atraksi wisata, restoran, dan lokai wisata lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top